BUKA SETIAP HARI

09:00 - 17:00 WIB

Jogja Bay

Raminten Dolanan Banyu Ning Jogja Bay

Melengkapi libur lebaran 2018, Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark mempersembahkan rangkaian event spesial “Raminten Dolanan Banyu Ning Jogja Bay & Mbatik bareng Hamzah Batik”. Rangkaian acara kolaboratif ini akan berlangsung pada tanggal 8 Juli 2018 di South Beach Jogja Bay Waterpark.

Libur panjang lebaran di Yogyakarta akan semakin meriah dengan kolaborasi pertunjukkan spesial antara Karakter Jogja Bay dan Cabaret Show Raminten dengan tajuk “Panen Raya”. Pertunjukan drama tari dan kolosal yang akan dimulai pada pukul 10.00 WIB ini mengisahkan kehidupan para petani dengan latar belakang Lereng Merapi. Kehidupan petani yang sudah berjalan aman dan tentram tiba-tiba mendapatkan serangan hama perusak tanaman.

Para petani tidak tinggal diam dan segera bergotong-royong mengentaskan hama yang ada. Mereka memanjatkan doa dengan khusyu’. Smapai akhirnya datanglah Dewi Sri ke muka bumi yang memberi berkah atas kesuburan dan kemakmuran mereka hingga tiba saatnya “Panen Raya”.

Dalam pertunjukkan tersebut setidaknya 80 orang pemain yang terdiri dari Talent Jogja Bay dan Raminten akan berkolaborasi. Sejumlah pemain juga akan berinteraksi langsung dengan pengunjung Jogja Bay Waterpark. Menariknya lagi, mereka tidak hanya akan menghibur pengunjung di daratan saja tapi juga akan ‘nyebur’ ke kolam ombak (South Beach).

Hal ini dikonfirmasi oleh Medha Zeli Elsita selaku Public Relation Jogja Bay Waterpark. Menurut Medha pertunjukkan ini merupakan salah satu rangkaian Event “Lebaran Siap Liburan” yang telah berlangsung sejak tanggal 8 Juni – 15 Juli 2018. Sejumlah event dan gimmick menarik dihadirkan spesial kepada pengunjung Jogja Bay Waterpark untuk memaknai liburan di Yogyakarta.

Event Raminten Dolanan Banyu ini menjadi event kolaborasi pertama dengan Cabaret Show Raminten di Jogja Bay Waterpark. Hal ini menjadi bagian dari program reinventing Jogja Bay yang mengangkat budaya lokal Jogja.


“Raminten ini lekat dan kental sekali dengan budaya Jawa khususnya Jogja.Sementara Jogja Bay sendiri memiliki karakter ikon dan cerita perpaduan konsep lokal dan modern yang unik. Hal ini menjadi menarik untuk kami kolaborasikan bersama,” jelas Medha.

Mengawali rangkaian acara tersebut, Kamis (21/6) Ikon Jogja Bay menjadi tamu pembuka dalam Kethoprak Jonggrang di Hamzah Batik Lantai III Malioboro. Spectaculer Show Jose and The Guardian “Past in The Future” yang menjadi pertunjukkan yang paling ditunggu di Jogja Bay akan ditampilkan dalam bentuk cuplikan adegan yang mengantarkan kisah tentang Jonggrang yang merupakan bagian dari Legenda Candi Prambanan.

“Rangkaian acara yang kami persembahkan ini tidak hanya bersifat hiburan tapi juga edukatif. Di tanggal 8 Juli 2018 nanti juga akan kami hadirkan workshop area ‘Mbatik Bareng Hamzah Batik’. Harapannya pengunjung dapat lebih mencintai budaya lokal dengan fasilitas belajar membatik sampai dengan pewarnaan yang diberikan oleh Jogja Bay Wateraprk dan Hamzah Batik,” ujar Medha.

Menariknya lagi, desain kain batiknya nanti adalah karakter Jogja Bay yang telah digambar di atas media. Hasil membatik berbagai karakter lucu seperti Pringis, Hip, Mimi, Zorgon, dan lain-lain nanti dapat dibawa pulang sebagai buah tangan yang dapat menjadi cerita momentum tak terlupakan di Jogja Bay Waterpark.