BUKA SETIAP HARI

09:00 - 17:00 WIB

Jogja Bay

Kunjungan Program MDP Sinarmas Tbk dan P2EB FEB UGM

Penelitian dan Pelatihan Ekonomika dan Bisnis (P2EB) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada dengan PT. Bank Sinarmas Tbk menyelenggarakan Program Pendidikan Management Development Program (MDP) Batch 54 melakukan kunjungan ke Jogja Bay Waterpark pada Kamis (2/5) lalu. Kegiatan yang diikuti oleh 35 peserta dan 7 orang pendamping ini berkaitan dengan survei lapangan sebagai bahan pembelajaran peserta pelatihan.

Hal ini dikonfirmasi oleh Medha Zeli Elsita selaku Public Relation Jogja Bay Waterpark. Menurut Medha sebanyak 42 orang yang hadir mengikuti kegiatan dengan baik selama di Jogja Bay Waterpark.

“Sebagian peserta terlibat aktif dalam sesi diskusi tanya jawab dengan salah satu pembicara yang dihadirkan yakni Bapak Mochamad Bayu selaku Analis Jogja Bay. Alhamdulillah acara yang berlangsung pukul 13.00-15.00 WIB ini berlangsung lancar,” ujar Medha.

Rangkaian acara dari kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 19 Maret 2019 sampai dengan 11 Mei 2019. Di akhir program yang meliputi kegiatan dalam ruangan (klasikal) dan luar ruangan (survey lapangan) ini peserta diwajibkan membuat presentasi mengenai hasil yang didapatkan serta ide-ide pengembangannya.

Dimas selaku salah satu pendamping dari P2EB FEB UGM menyampaikan bahwa kunjungan ke Jogja Bay ini rencananya akan kembali dilakukan pada September 2019 mendatang. Menurutnya, Jogja Bay Waterpark merupakan salah satu tempat wisata yang masih dinilai terbaik di Yogyakarta dari segi pengelolaan dan sumber daya manusianya.

“InsyaAllah di bulan September 2019 nanti kami akan kembali melakukan kegiatan seperti ini ke Jogja Bay Waterpark tentu saja dengan membawa peserta yang berbeda. Kami sangat berterima kasih sekali kepada Pihak Jogja Bay atas sambutannya yang hangat meski terjadi kendala di awal kedatangan peserta,” ujar Dimas.

Kunjungan program ini dinilai memuaskan oleh Dimas dan tim penyelenggara sehingga merencanakan akan kembali melakukan kunjungan kedua di bulan September 2019 nanti, “Alhamdulillah, Jogja Bay sebagai taman wisata masih sangat terbuka sebagai media belajar dan sarana pelatihan seperti ini. Hal ini juga didukung dengan fasilitas tempat yang nyaman dan masakan resto yang enak.”