BUKA SETIAP HARI

09:00 - 17:00 WIB

Jogja Bay

Paskibraka DIY Agustusan di Jogja Bay

Berikan apresiasi khusus, Jogja Bay ajak pemuda yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam perayaan HUT RI ke-73 untuk mendapatkan kesempatan liburan gratis di Jogja Bay Waterpark. Acara yang melibatkan 61 orang anggota paskibra beserta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi ini berlangsung Minggu (18/8).

Menjadi seorang angota paskibra harus kuat mental dan fisik. Digembleng beberapa minggu lamanya bahkan berbulan-bulan untuk melatih kekompakan dan kedisiplinan diri. Menyingkirkan ego dan kepentingan lain demi mengabdi pada ibu pertiwi.

Dalam masa latihan menuju hari-H pelaksanaan upacara, anggota paskibraka belum tentu dapat menikmati hari liburnya untuk bersantai. Apalagi satu-dua minggu terakhir latihan. Dengan semangat yang diberikan anggota paskibraka ini, Jogja Bay mengajak mereka untuk bersama-sama melepaskan penatnya dengan berlibur di Jogja Bay Waterpark.

Informasi ini disampaikan oleh Medha Zeli Elsita selaku Public Relation Jogja Bay Waterpark. Menurut Medha event bertajuk “Bangga Jadi Paskibraka” ini awalnya mengajak sejumlah 350 orang anggota paskibraka di DIY untuk dapat berlibur di Jogja Bay Waterpark pada tanggal 18 Agustus 2018. Pada hari pelaksanaan acara hanya tim yakni Paskibraka Provinsi DIY yang dapat konfirmasi hadir memenuhi undangan.

“Sebagai wujud apresiasi kami kepada pasukan pengibar bendera atas dedikasi, kerja keras, dan keikhlasannya mengabdi pada negeri, kami sampaikan undangan ‘Bangga Jadi Paskibraka’ ini melalui Badan Pemuda dan Olahraga (BPO) Provinsi DIY. Kami mengajak seluruh Paskibraka se-DIY untuk berlibur bersama di wahana petualangan air ini,” ujar Medha.

Jogja Bay Waterpark adalah salah satu taman wisata air yang memiliki kepedulian terhadap anak muda. Kesempatan ini dapat dimanfaatkan tamu undangan untuk dapat menjalin silaturahmi dengan tim paskibraka kabupaten lain. Hal ini menjadi kesempatan yang baik untuk menciptakan komunitas bernilai positif lain kedepannya. Untuk menciptakan komunikasi tersebut, setiap anggota ikut memeriahkan “Lomba Merah Putih” Jogja Bay Waterpark yang berupa lomba-lomba ‘Agustusan’ yang biasa digelar di daerah masing-masing.

“Benar. Paskibraka dari beberapa kabupaten yang berbeda ini akan menunjukkan kebolehannya dalam berbagai macam perlombaan yang akan berlangsung di Ziggy Giant Barell dan Kulla Pool Jogja Bay. Berbagai macam perlombaan yang diselenggarakan diantaranya lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, dan lomba tepuk bantal,” lanjut Medha.

Acara “Bangga Jadi Paskibra” ini pertama kali digelar di Jogja Bay Waterpark, “dengan dibuatnya acara ini kami berharap kekompakkan dan semangat yang dibawa oleh seorang paskibraka tidak berhenti sampai peringatan upacara kemerdekaan saja, tapi juga hari-hari selanjutnya. Banyak hal positif lain yang bisa dilakukan dan dibentuk untuk kemajuan bangsa Indonesia kedepannya melalui momentum acara ini,” tutup Medha.