BUKA SETIAP HARI

09:00 - 17:00 WIB

Jogja Bay

Belajar Ilmu Alam Secara Fun di Museum Air

Belajar ilmu alam perlu diimbangi dengan kegiatan praktik langsung di lapangan. Tak terkecuali dengan percobaan atau eksperimen yang membuatmu semakin menguasai materi yang telah diajarkan. Museum Air “Water for Life” menyediakan ruang belajar sosial saintik dengan cara seru dan fun.

Wahana edutainment yang baru dibuka Sabtu, 13 Oktober 2018 lalu ini dibangun di area taman wisata air Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Memuat 13 ruangan atau scene pengetahuan tentang air, wahana ini menyediakan ruang belajar aplikatif dan eksperimental.

Di ruang pertama pengunjung akan diajak untuk menyaksikan sebuah teatrikal film dalam “Earth Theater”. Dari ruangan tersebut pengunjung akan dibawa menyusuri Hutan Hujan Tropis yang sejuk dan rindang. Pengunjung akan diajak mengenal ekosistem hutan dengan air terjun dan sungai yang airnya mengalir deras.

Di ruang berikutnya pengunjung akan dibawa ke ruangan-ruangan yang tak kalah seru dan informatif. Beberapa ruangan dihdirkan seperti yang mengulas siklus air di perkotaan, pedesaan, sejarah Selokan Mataram, industri, anatomi tubuh, dan masih banyak lagi. Pengunjung akan dibawa ke dalam atmosfer yang berbeda-beda dalam setiap ruangannya.

Menariknya, pengunjung Museum Air “Water for Life” juga akan diajak untuk melakukan eksperimen langsung dalam laboratorium penelitian tentang air. Dalam ruangan ini pengunjung dapat mencoba sendiri dan langsung menjawab rasa penasarannya tentang sifat kimia dan fisika air.

Di akhir ruangan pengunjung akan memasuki dunia bawah laut yang menjadi selfie area khusus bersama biota dasar laut. Dari ruangan tiga dimensi ini pengunjung akan menuju ke ruangan terakhir yang memuat watertables atau ragam peragaan tentang air. Pengunjung juga dapat masuk ke dalam mini replika kapal selam untuk menyusuri bawah laut lebih lebih jelas.

Museum Air “Water for Life” Jogja Bay Waterpark buka setiap hari Senin sampai Jumat pukul 09.00-16.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-16.00 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp 25.000,- per orang, pengunjung dapat menikmati wisata edukasi pengetahuan tentang air selama 60 menit dengan seorang tour leader.

Wahana yang dikhususkan untuk anak-anak sekolah ini diharapkan dapat semakin menumbuhkan kecintaan pada ilmu pengetahuan khususnya tentang air. Medha Zeli Elsita selaku Public Relation Jogja Bay Waterpark mengatakan museum ini dibuat sebagai wahana yang memberikan pengalaman edukasi tentang pentingnya air dalam kehidupan.

“Museum Air Water for Life menghadirkan perpaduan unsur pendidikan, pengetahuan, dan pengembangan ilmu tentang air yang penting dalam kehidupan. Tidak ada makhluk yang dapat hidup tanpa air. Oleh karena itu, hadir Museum Air yang memberikan pengetahuan tentang air dengan cara seru dan fun!,” tutup Medha.

Promo FUNtastic October-November 2018 “berenang hemat nggak pake ribet” masih berlangsung sampai dengan tanggal 30 November 2018 di Jogja Bay Waterpark. Berenang hemat hanya Rp 50.000,- (weekday) dan Rp 60.000,- (weekend) per orang. Dengan promo tersebut pengunjung juga berkesempatan mendapatkan kupon undian Ahooy Vaganza Periode 2 berhadiah utama sepeda motor yang akan diundi bulan Desember 2018 mendatang.

Ahooy!