BUKA SETIAP HARI

09:00 - 17:00 WIB

Jogja Bay

Launching Museum Air Diresmikan oleh GKR Hemas

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark luncurkan sebuah wahana baru Museum Air “Water for Life” Sabtu, 13 Oktober 2018. Wahana edutainment terapan yang menghadirkan perpaduan unsur pendidikan, pengetahuan, dan pengembangan ilmu tentang air.

Acara yang berlangsung pukul 10.00 WIB ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan seperti Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Bupati Sleman, Kepala Badan Musyawarah Museum Daerah Istimewa Yogyakarta, komunitas, anak-anak berkebutuhan khusus, dan masyarakat umum. Dalam kesempatan tersebut GKR Hemas turut meresmikan pembukaan Museum Air “Water for Life” dengan penandatanganan prasasti dan pemercikkan air.

Pembukaan yang dilanjutkan dengan showing ke dalam area museum untuk anak-anak berkebutuhan khusus dan tamu undangan diikuti oleh sejumlah awak media. Seluruh tamu undangan tampak senang mengikuti jalannya rangkaian acara. Ibu Ratu bersama Bapak Sri Purnomo selaku Bupati Kabupaten Sleman pun secara aktif mencoba langsung wahana permainan atraktif yang terdapat di dalam museum.

“Museum Air Jogja Bay Waterpark ini dapat menjadi sarana edukasi bagi anak-anak sekolah untuk belajar langsung tentang air. Dengan adanya museum ini kita semua berharap semoga masyarakat semakin rajin datang ke museum,” ujar GKR Hemas dalam pembukaannya.

Museum yang terletak di sisi utara The Harbour Theater ini dapat menampung sedikitnya 150 orang. Dengan sistematika dibagi 25-30 orang per kelompok bersama seorang pendamping (tour guide) waktu yang diperlukan untuk satu kali kunjungan adalah 60 menit. Pembagian kloter dalam setiap kunjungan Museum Air memberikan pelayanan dan kenyamanan di dalam area museum secara maksimal.

Medha Zeli Elsita selaku Public Relation Jogja Bay Waterpark menambahkan pengunjung akan diajak berpetualang mengelilingi museum untuk memahami asal muasal, siklus, konservasi, tata kelola, dan pentingnya unsur air dalam interior dark ride. “Dengan suasana laboratorium, pengunjung akan diajak berinteraksi langsung melalui percobaan-percobaan atas unsur, sifat, kimia, dan fisika air. Dalam hal ini mereka wajib mengenakan atribut seperti jas laboratorium yang telah disediakan,” ujar Medha.

Museum Air “Water for Life” memiliki empat zona ruangan terpisah dengan spot-spot edukasi dan visualisasi yang menarik. Empat zona tersebut diantaranya memuat info display, water table interactive, classroom, video mapping, dan virtual reality. Sembilan ruangan tematik di dalamnya akan mengajak pengunjung untuk belajar mengenal tentang air lebih dekat.

Menariknya, museum ini juga memuat pengetahuan sejarah mengenai “Selokan Mataram” yang dibangun di masa pendudukan Jepang di Indonesia pada tahun 1942. Saluran pengairan kawasan pertanian yang dibangun atas kecerdikan Sultan dalam menyelamatkan ribuan penduduk dari kekejaman menjadi budak romusha Jepang ini terdapat di Museum Air “Water for Life”. Pengunjung akan diajak untuk mengerti peran pentingnya siklus air dalam menyelamatkan republik ini.

Satu minggu pertama launching Museum Air “Water for Life”, Jogja Bay Waterpark berikan kesempatan gratis masuk tanpa syarat tambahan. Menurut Medha kesempatan ini dapat digunakan pengunjung Jogja Bay untuk dapat mencoba ke Museum Air secara gratis dan tidak dipungut biaya.

“Promo gratis masuk Museum Air di minggu pertama launching ini akan berlangsung pada tanggal 13-20 Oktober 2018. Mulai 21 Oktober 2018 untuk masuk ke museum air akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 25.000,- per orang,” ujar Medha.

Untuk pengunjung Jogja Bay Waterpark juga bisa memilik paket Adventure yang akan launching bersamaan dengan hadirnya Museum Air “Water for Life”. Dalam promo Paket Adventure yang ditawarkan seharga Rp 95.000.,- weekday dan Rp 105.000,- weekend ini pengunjung akan mendapatkan tambahan voucher minum, merchandise, sewa loker atau handuk, flying fox, dan juga tiket masuk ke Museum Air dari harga publish normal Rp 160.000,- per orang.

“Selain itu pengunjung pun dapat memanfaatkan Paket Premium dengan fasilitas lengkap seperti voucher makan, minum, merchandise, sewa loker atau handuk, flying fox, dan tiket masuk museum Air,” papar Medha.

Selama bulan Oktober sampai November 2018 ini Jogja Bay Waterpark berikan promo spesial FUNtastic October-November 2018 masuk Jogja Bay Waterpark hanya Rp 50.000,- (weekday) dan Rp 60.000,- (weekend). Promo ini berlaku tanpa syarat dan dapat langsung dibeli di loket Jogja Bay Waterpark.
Info lebih lanjut cek dan follow Instagram @jogjabay, Facebook Jogja Bay Waterpark, atau klik di www.jogjabay.com.

Ahooy...!